A g e n d a /FT Unilak
  STATISTIK /FT Unilak
  • Dikunjungi oleh : 105898 user
  • IP address : 54.82.79.109
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Workshop Pengantar Rancangan Kota Pekanbaru Berbasiskan Budaya Melayu
Workshop Pengantar Rancangan Kota Pekanbaru Berbasiskan Budaya Melayu

Selasa,26 September 2017

Prodi Arsitektur Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengadakan workshop Pengantar Rancangan Kota Pekanbaru Berbasis Budaya Melayu bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Riau, Pemprov Riau, dan Magister Arsitektur UII di Pusat Informasi Pengembangan Permukiman dan Pembangunan (PIP2B) Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Selasa (28/8/2017).

Adapun pengisi materi Ir Suparwoko MURP PhD IAI, Ir Sudarmin MT IAI dan Ir Ichwanul Ihsan. Pada workshop tersebut juga dihadiri PU Kota Ir Ahmad Ridho, Kaprodi Arsitektur Unilak Hendri Silfa ST MT IAI dan Ketua IAI Riau Choirus Subechan ST MT IAI. 

Ir Suparwoko MURP PhD IAI menyampaikan, kegiatan ini merupakan awal yang baik. Karena rancang kota itu hal yang mudah ditangkap ketika orang masuk perkotaan. ‘‘Kami akan mendampingi Pekanbaru, dari dimensi, urban design, kawasan, street dan lingkungan kecil, untuk memperjelas masing-masing kota itu," katanya. 

Sementara itu, Kaprodi Arsitektur Unilak Hendri Silfa ST MT IAI berharap hasil workshop ini mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait, terutama pihak daerah. Karena ini sangat penting bagi karakter rancang kota agar lebih baik lagi kedepannya, apalagi kami merancang kota berbasis budaya Melayu.