Workshop Desain Interior Untuk Siswa/i SMKN 1 Mempura

Tim Dosen Desain Interior Unilak melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa Pelatihan / Workshop Desain Interior dengan Judul Pengantar Merancang Ruang Dalam pada Bangungan Rumah Tinggal untuk Siswa/is SMKN 1 Mempura  pada hari Rabu, tanggal 30 November 2022.

Kegiatan workshop dipandu langsung oleh  Ibu Masda Ulfa Arianti, S.Ars., M.Ds, dan didampingin oleh Dosen lain sebagai mentor yaitu Parlindungan Ravelino, S.T., M.Ds dan Isrina Indah, S.T., M.Ds yang memberikan materi tentang rumah tinggal itu perelu dirancang oleh seorang Desainer Interior dan setiap Desain pasti berbeda-beda tergantung siapa desainer nya dan apa kebutuhan klien nya.

 

Yang unik pada workshop kali ini, peserta diajak untuk istirahat sejenak dari depan layar komputer. Kita mengajak peserta untuk merancang dengan menggunakan tangan secara manual. Dosen menyediakan gambar-gambar yang bisa digunting seperti sofa, meja makan, kursi, bath tub, pantry dan lain lain. Setelah digunting, peserta meletakkan guntingan gambar furniture tadi ke denah yang sudah disediakan. Peserta dengan konsep dan imajinasinya merancang bersama kelompoknya masing-masing.

Setelah diberi waktu 45 menit sambil didampingi oleh dosen-dosen, mereka diwajibkan mempresentasikan hasil rancangan mereka di depan peserta lain dan peserta lain boleh memberikan pertanyaan, kritik dan saran. Jadi pada kegiatan workshop ini selain melatih kemampuan desain, peserta juga dilatih kemampuan teamwork, leadership dan presentasi.

 

Tuliskan Komentar