Mahasiwa Unilak Berprestasi, Produk Beras dan Es Durian Tampil di KMI Expo Surabaya

Unilak Pekanbaru-Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mencetak mahasiswa-mahasiswa berkualitas. Kali ini, kampus yang berada di jalan Yos Sudarso di jalur tol Pekanbaru Dumai ini meloloskan  2 kelompok mahasiswa dalam program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) 13 yang digelar Kemendikbud Dikti 2022 dan sebagai tuan rumah yaitu Universitas Pembangunan Nasional Veteran Surabaya (UPN)

Pelaksanaan KMI13 2022 dibuka pada hari Selasa 22 November 2022 dan berlangsung hingga Jumar, 25 November 2022. KMI merupakan event setiap tahun yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang bertujuan meningkatkan kewirausahaan mahasiswa yang berkualitas.

Mahasiswa Unilak yang lolos dan ikut berpartisipasi dalam KMI 13 Expo 2022 yaitu tim satu Herman Farmi dan Indra Pratama dari Fakultas Hukum, menampilkan produk Beras Seat Basila dengan dosen pembimbing Dr Indra Purnama.M.Sc. Tim kedua Febrian Serwianto (Ilmu Hukum) dan Ratna Delpita Sari (Fasilkom Unilak) menampilkan produk ES Doping Es Durian Bertabur Toping Penyegar Suasana Penggugah Rasa dengan dosen pembimbing Amalia, S.P., M.M.

Keberangkatan mahasiswa Unilak mengikuti KMI 2022 didampingi dosen Unilak yang juga Kabag Media dan Promosi M Revnu Ohara.S.Ikom.M.Ikom, dihubungi saat berada di Surabaya ia mengatakan, keikutsertaan Unilak pada KMI Expo di UPN Surabaya seiring dengan lolosnya dua produk mahasiswa Unilak dalam kompetisi nasional yang di gagas oleh DIKTI.

" KMI 13 Expo 2022 ini diikuti oleh 237 perguruan tinggi se Indonesia, ada 420 stand, berbagai stand industri juga ditampilkan, disini mahasiswa yang tampil dapat saling berbagi, mendapatkan relasi baru, pengetahun baru dan semangat wirausaha." ujar Revnu, Selasa, 22/11/2022.

Dikatakanya bahwa capaian yang diraih oleh mahasiswa Unilak ini tentu merupakan prestasi yang membanggakan. Ini membuktikan bahwa mahasiswa Unilak mampu berkompetisi pada program yang di gagas DIKTI. " Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unilak, Wakil Rektor dan dosen pembimbing yang telah membantu mahasiswa sehingga kita dapat tampil di KMI 13 Expo yang berlangsung di Surabaya. Keberhasilan mahasiswa kita tampil disini, membuktikan bahwa Unilak memiliki perhatian besar pada bidang kewirausahaan di kalangan mahasiswa."

Dua stand Unilak berada di nomor 110 dan 111 bergabung bersama dengan stan stan dari perguruan tinggi di Indonesia. Dalam Expo ini mahasiswa Unilak memberikan es durian gratis kepada pengunjung yang datang. Sementara pada stan produk beras menampilkan beras dalam berbagai kemasan, untuk menarik pengunjung stand ini dihias dengan konsep petani milenial. Produk beras yang ditampilkan juga dapat dibeli oleh pengunjung.   

 

 

 

Tuliskan Komentar