Keluarga Besar Unilak Gelar Doa Yasin Untuk Almarhum Ir.Muryanto

Unilak Pekanbaru-Tiga hari pasca meninggalnya, Ir. Muryanto,MP, dosen Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, civitas akademika Unilak menggelar doa yasin yang diadakan secara zoom pukul 20.00, Jumat.(5/03/2021). Turut hadir rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M.Hum, wakil rektor I,II,III keluarga almarhum, dosen dan pegawai Unilak, dengan jumlah peserta lebih dari 60 orang.

Pembacaan surat yasin dan doa dipimpin oleh dosen Fakultas Ilmu Budaya Unilak Ustad Ridwan, selama lebih dari 30 menit membacakan surat yasin, ustad Ridwan bersama peserta lainya turut membacakan tahlil, tahmid dan doa pendek bagi almarhum.

Usai pembacaan doa yasin, keluarga Ir. Muryanto, yang di wakili oleh istri beliau mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unjilak dan jajaran yang telah mendoakan, membacakan yasin dan mendoakan.  " Semoga doa kita malam ini bisa diijabah(dikabulkan) Allah SWT, semoga suami saya dimudahkan di alam kubur. Mewakili keluarga saya juga mendoakan keluarga besar Unilak dalam keadaan sehat dan dilindungi Allah SWT.

Ir. Muryanto, merupakan dosen Pegawai Negeri Sipil LLDIKTI Wilayah X yang di tugaskan di kampus Universitas Lancang Kuning, dan  telah bergabung sejak tahun 1985. Meninggal Rabu,(3/03/2021). Semasa hidupnya beliau pernah menjabat dekan faperta dua periode. Dosen yang ramah, tidak pernah marah dan dekat sama mahasiswa ini tetap semangat untuk mengajar meski sedang di rawat di Rumah Sakit Eka Hospital. " Beliau orang nya sangat ramah, baik, dermawan. Kemarin hari Sabtu saat dirumah sakit beliau tetap mengajar secara zoom dan aktif di grup WA fakultas, dan kabar meninggal beliau tentu mengagetkan dan membuat kami bersedih". ujar Rabiatun rekan sejawat di Fakultas Pertanian Unilak,Kamis(4/03/2021). 

Hal sama juga disampaikan seorang mahasiswi beliau yang juga telah menjadi dosen di Faperta, Sri Utami. " Almarhum sosok panutan bagi kami dosen dosen muda. Sebagai dosen yunior kami bisa melihat bagaimana beliau dalam menghadapi segala hal beliau tetap tenang dan tidak pernah marah, dan semangat beliau untuk mengajar tidak pudar mesti sakit, ini dibuktikan beliau selama di RS zakit tetap mengajar dengan aplikasi zoom.

 

  

Tuliskan Komentar