Kamis, 15 Apr 2021, 11:00:30 WIB, 180 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru--Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, menggelar sidang Yudisium Wisudawan/Ti ke LXII di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Selasa (6/06/2021). Yudisium menerapkan protokol kesehatan ketat, dalam rangka pencegahan virus Corona, peserta, panitia, dan tamu wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Sidang senat dipimpin oleh Dekan Dr.Arizal.N.SE.MM, turut hadir, Rektor Dr. Junaidi.SS.M.Hum, wakil rektor II Hardi SE.MM, wakil dekan I Zaharman SE.MSi,AK, wakil dekan II Souvya Fitrhie.SE.MM, wakil dekan III Dini Onasis, SE, SH, MM, MH, Ac.Ak.  senat fakultas, kaprodi, dosen, dekan dan Ika Fekon Unilak. 

Yudisium diikuti oleh 168 mahasiwa yang telah resmi menyandang gelar sarjana ekonomi. Dengan rinciannya dari Program Studi (prodi) Manajemen 108 orang dari prodi Akuntans 60 orang. Sebagai pemuncak dari prodi Manajemen di raih oleh Ramdani Yulti Fadil dengan IPK 3,74. Prodi akuntansi pemuncak di raih oleh M Taufik Hidayat IPK 3,84.

Di Yudisium ini, dekan Fekon Dr. Arizal memberikan penghargaan kepada dosen  terbaik Souvya Fithrie SE. MM dan Arini SE. M. Ak.,CA dan dosen produktif penulis buku Drs. Ec. Nurmasnyah. SR. MM. 

Dr.Arizal dalam sambutannya menyampaikan tentang kemajuan yang telah dicapai oleh fakultas ekonomi. Saat ini fekon memiliki dua prodi yaitu prodi Akutansi yang telah berakreditasi A dari Ban PT, dan prodi manajemen berakreditasi B. "Saat ini untuk dosen, di prodi Manajemen ada lima orang bergelar Doktor, dan tiga orang prodi Akutansi. "

Dekan juga berpesan kepada yudisium untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Esa agar dapat berhasil. " Saya mendorong lulusan Fekon Unilak untuk melanjutkan studi ke magister manjemen Unilak. Dan bagi yang ingin sukses dalam bekerja dan berusaha maka miliki sikap jujur, komunikasi yang baik, memperkuat jejaring(silaturahmi), dan jangan lupa untuk dapat meningkatkan kemampuan teknologi".


Untuk fasilitas saat ini Fekon memiliki 4 gedung utama, ada 16 ruang kelas, perpustakaan, Laboratorium, komputer, parkir roda dua dan roda empat dan ini semua ini  dalam rangka untuk meningkatkan kemajuan Fekon dan kenyamanan mahasiswa.

Sementara itu Rektor Dr. Junaidi. SS. M. Hum dalam sambutanya kepada peserta yudisium untuk mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang berperan besar dalam menyelesaikan studi. 

" Jaga nama baik almamater, dan semoga dapat berhasil dan sukses di tengah tengah masyarakat, saya yakin lulusan Fekon mampu berkompetisi dan berkontribusi bagi ke diri, keluarga dan bangsa, jadilah orang-orang dengan pola pikir yang berkembang (growth mindset) dan saat ini teknologi sangat berpesan besar dalam aktifitas kehidupan. " Sebut Rektor. 

Rektor juga berpesan untuk dapat beradaptasi dalam lingkungan. " orang yang berhasil dan bertahan adalah mereka yang mampu adaptasi, " ujarnya. 

Rektor memberikan tips agar dapat sukses dan berhasil dalam karir, diantaranya sifat jujur, displin, komunikasi baik (interpersonal skill), dukungan pasangan hidup, dan bekerja lebih keras. "Peran pasangan hidup sangat penting. Dan ini bisa di renungkan, carilah pasangan yang mendukung dalam bekerja/karir dan  aktifitas. "



Unilak Sebar Kebaikan, Petugas Sekuriti dan Kebersihan Terima Paket Lebaran
Jumat, 07 Mei 2021, 11:52:26 WIB, Dibaca : 9 Kali
Mahasiswa FIB Unilak Lolos Hibah Program KBMI Dikti Tingkat Nasional
Kamis, 06 Mei 2021, 11:08:54 WIB, Dibaca : 38 Kali
Penerima Beasiswa Mahasiswa Fasilkom Unilak Ikuti Pelatihan Broadcasting dan Komunikasi Digital
Senin, 03 Mei 2021, 14:37:06 WIB, Dibaca : 82 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Jurnal Arsitektur diterbitkan oleh prodi Arsitektur di https://journal.unilak.ac.id/index.php/arsite
Jurnal Teknik diterbitkan oleh Fakultas Teknik di https://journal.unilak.ac.id/index.php/teknik
Jurnal Siklus diterbitkan oleh Program Studi Teknik Sipil di https://journal.unilak.ac.id/index.php/
Jurnal SainETIn diterbitkan oleh Program Studi Teknik Elektro di https://journal.unilak.ac.id/index
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 0
Pengunjung Hari ini 26
Hits hari ini 35
Total Hits 15797
Total pengunjung 13550