Bertambah Jumlah Alumni FH Unilak Yang Dilantik Jadi Kepala Daerah, Dekan FH : Ini Kebanggaan

Unilak Pekanbaru - Kabar bahagia menghampiri civitas akademika Universitas Lancang Kuning khususnya Fakultas Hukum. Salah satu alumni terbaiknya resmi dilantik oleh Gubernur Riau Drs. H Syamsuar sebagai bupati Kepulauan Meranti 2021-2026. Ia adalah H. Muhammad Adil SH-Asmar(wakil bupati) yang berpasangan di pilkada Meranti  telah resmi dilantik, Jumat,(26/02/2021) di gedung daerah Riau bersamaan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bupati Kabupaten Bengkalis, dan walikota Dumai.

Pelantikan tiga kepala daerah ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-361 Tahun 2021. H.Muhammad Adil SH mengenyam pendidikan sarjana di Fakultas Hukum Unilak, demikian disampaikan oleh salah satu dosen yang saat ini menjabat dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi.SH.MH.

Diceritakan Dr. Fahmi semasa kuliah beliau memang selalu semangat dan rajin bertanya, orangnya kritis kalau menyangkut kepentingan masyarakat. Penyampaian argumentasi dalam diskusi sangat baik, saya dulu sempat mengajar beliau untuk mata kuliah hukum pidana," ujarnya.

Disebutkan Dr. Fahmi, dirinya tidak menyangka beliau berhasil menjadi orang nomor satu (bupati) di Kepulauan Meranti. Dulu usai tamat kuliah saya hanya memperkirakan beliau menjadi anggota dewan dan ternyata terbukti, beliau menjadi wakil rakyat di DPRD Bengkalis dan DPRD Riau.

Kami selaku dekan Fakultas hukum Unilak mengucapkan rasa syukur Alhamdulilah alumni (H.M.Adil,SH.MH),telah resmi menjadi bupati, hal ini membuktikan bahwa lulusan Universitas Lancang kuning dipercaya dan diakui kualitasnya ditengah-tengah masyarakat. Harapannya ke depan semoga dapat mengemban amanah dan mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih dari kolusi korupsi dan nepotisme dan memajukan meranti. Kami selaku dosen bangga pernah mengajar mereka. " ujar Fahmi.

" Beberapa minggu sebelum pelantikan, saya dan beliau (H. Muhammad Adil ) sempat bertemu dan ngopi di Pekanbaru, kami berdiskusi panjang lebar, Intinya FH Unilak siap bekerjasama dengan Pemkab Meranti satu diantaranya ASN Meranti untuk kuliah disini" sebut Dr. Fahmi.

Dilantiknya H.Muhammad Adil bertambah panjang alumni fakultas hukum Unilak yang mempin daerah baik dilegislatif maupun kepala daerah, sebelumnya ada Catur Sugeng (Bupati Kampar).Andi Putra,SH.MH.(ketua DPRD Kuansing), Weni Liz Darmansyah,SH (Ketua DPRD Tanjung Pinang) Liz Darmansyah (mantan Walikota Tanjungpinang) serta Khairul anwar( Mantan Walikota Dumai)

Tuliskan Komentar